MENGERIKAN..!!! Merokok 30 Tahun, Pemilik Paru-paru Hitam Meninggal Dunia

Paru-paru hitam

Topmetro.News – Paru-paru hitam diduga lantaran merokok selama 30 tahun kini viral di media sosial. Pemberitaan paru-paru hitam milik seorang pria kini beredar di internet. Dokter dari Rumah Sakit Rakyat Wuxi di Jiangsu, China, memisahkan paru-paru milik seorang pria berusia 52 tahun, yang menderita penyakit paru-paru. Pria itu seperti dilaporkan Daily Mail, Selasa (19/11/2019) dilaporkan telah meninggal dunia.

paru-paru hitam4
foto | okezone

Paru-Paru Hitam tak Berfungsi Lagi

Pasien itu mendaftar untuk menyumbangkan organnya setelah dia meninggal dunia, namun petugas medis segera menyadari mereka tidak dapat menggunakan paru-paru pria itu lagi.

Dr Chen, seorang ahli bedah transplantasi paru-paru dan juga wakil presiden rumah sakit yang memimpin operasi mengatakan pasien tidak menjalani CT scan sebelum dia meninggal dunia.

Paru-paru hitam
foto | okezone

Orang Cina Suka Merokok

Pasien dinyatakan mati otak dan paru-parunya akan disumbangkan.

“Tes indeks oksigenasi awal baik-baik saja, tetapi ketika kami mengambil organ (paru-paru), kami menyadari kami tidak dapat menggunakannya,” kata Chen seperti dilansir okezone.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Kami orang Cina suka merokok. Tidak praktis mengatakan kita tidak akan menerima paru-paru semua perokok, tetapi ada standar yang ketat,” tambahnya.

Dia menjelaskan rumah sakit akan menerikan paru-paru dari pasein beusia di bawah 60 tahun yang baru saja meninggal dunia, infeksi ringan di paru-paru dan sinar-X yang relatif bersih.

“Jika kondisi di atas terpenuhi, kami akan mempertimbangkan transplantasi paru-paru,” ujar Chen.

Paru-paru hitam5
foto | okezone

Menderita Emfisema Paru

Sementara Profesor Peter openshaw, dari Institut Jantung dan Paru Nasional China, mengatakan pasien menderita emfisema paru-paru.

Ini menyebabkan organ-organ menjadi sangat meradang dan mengembang, serta membuat para penderita sesak nafas.

Dia mengatakan petugas medis mungkin juga menggembungkan paru-paru dengan udara atau cairan sebelum disumbangkan.

Tagar Berhenti Merokok

Hal itu membuat paru-paru terlihat jauh lebih besar daripada postmortem paru-paru yang normal.

Dr Chen mengunggah klip itu ke media sosial dengan tagar “jieyan” yang berarti “berhenti merokok”.

“Banyak perokok di negara ini memiliki paru-paru yang terlihat seperti ini.”

baca juga | 4 JENIS BUAH INI AMPUH BERSIHKAN PARU-PARU

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, mungkin Anda semua pasti sudah tahu betapa pentingnya kesehatan paru-paru di tubuh kita. Paru-paru mengambil oksigen dan memasoknya ke seluruh tubuh, dan pada saat yang sama mereka juga mengeluarkan karbondioksida.

Hal ini membantu dalam proses bernapas yang respirasi yaitu mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida dari tubuh kita. Fungsi paru-paru bukan hanya itu saja, masih banyak fungsi lainnya.

sumber | okezone

Related posts

Leave a Comment